cita sederhana dr pALestina

Kesederhanaan Cita,,,

Disana, dibelahan bumi sana ribuan anak-anak sedang berjuang demi mempertahankan hidup mereka hanya untuk beberapa detik saja, disana para wanita mati-matian mempertahankan kesucian mereka hanya demi beberapa detik kedepan, disana laki-laki tunggalanggang mencari nafas kehidupan untuk keluarga dan bangsa mereka walaupun hanya untuk beberapa detik,,,.

Bayangkan hanya untuk beberapa detik saja, itulah harapan mereka karena bisa saja lima atau satu detik kedepan mereka sudah tidak akan bisa melakukannya untuk diri mereka, untuk anak mereka, untuk keluarga mereka bahkan untuk bangsa mereka. Sederhana sungguh harapan mereka. Tapi dengan kopongahan bak iblis yang kesurupan, Israel atas nama penjajahan sejati telah merampok segala harapan sederhana mereka.

Inilah parade pembantai termasyhur didunia, bahkan disaat semua bumi manapun telah terbebaskan dari kebodohan dan pembantaian, Israel kera berwujud manusia ini masih menerapkan peperangan tingkat paling kuno dan norak. Alasan memerangi Palestin pun sangat tidak masuk akal, bayangkan saja hanya karena sebuah tulisan fiksi mengenai Negara yang dijanjikan mereka dengan seluruh kekuatan menjadikan serial fiksi itu menjadi nyata dan menjadikan anak-anak mereka sebagai tameng pemelihara sejarah yang di ada-adakan ini.

Disana dibelahan bumi Palestina yang di berkahi, ribuan anak-anak sudah tidak lagi memikirkan permainan apa yang akan mereka lakukan hari ini atau permen apa yang akan mereka beli tapi tahu kah kalian ternyata jiwa mereka lebih dewasa dari fisik mereka -meminjam istilahnya Andrea Hirata adalah orang dewasa yg terjebak dalam tubuh anak kecil-, yang ada di otak mereka adalah tentara Yahudi manakah yang akan jadi bualan mereka. Pun mereka tak memikirkan siapa yang akan menyuapi atau memandikan tapi mereka berfikir akankah malaikat nanti ikut serta dalam dalam prosesi kematian mereka nanti. Bagaimana dengan kita ???

Nun dibumi Al Aqso sana, para remaja tidak berpusing ria memikirkan baju apa yg akan mereka pakai untuk nge-date sepulang sekolah atau kuliah tapi mereka merencanakan jasad/syuahada manakah hari ini yang akan mereka usung, merekapun tak sempat memikirkan tempat mereka akan HangOut malam nanti tapi yang ada dikepala mereka adalah penjara mana yang akan jadi tempat singgah mereka kali ini, bahkan mereka pun tak sempat memikirkan siapa dan gadis mana yang akan mereka apelin malam mingguan nanti tapi mereka berharap akan ada bidadari yang menyinggahi tubuh mereka saat ruh tercerabut dari jasad. Lalu bagaimana dengan kita ???

Disana para lelaki tak lagi sibuk memikirkan bagaimana mendapatkan isteri yang cantik karna mereka percaya Allah akan janjikan bidadari terbaik di jannahNya, merekapun tak lagi terkurung dirumah menjaga anak, isteri dan keluarga karna panggilan bumi suci lebih indah dari segala isi bumi.

Satu yang mereka inginkan,,, tertebusnya perjanjian seorang muslim terhadap RabbNya,,, inilah perniagaan terindah dan paling berharga bagi hamba-hamba yang meminta dan mendamba CintaNya di atas segalanya. AllahuAkhabar wa lillhilham.

Ingat kawan bahwa ada hak mereka di tiap rupiah kita, ada hak mereka di tiap aksi yang kita lakukan dan ada hak mereka pada tiap cahaya ketulusan dari doa-doa yang kita panjatkan saat berhadapan dengan Rabb pemilik jasad dan ruh ini.

Semoga masih ada Asa untuk mereka,,,,, Amiin.

0 komentar: