aKsi or ReKrEaisI

Bismillahirrahmanirrahiimi….

Jumat 2 januari jam 1pm,,,

Duuh panas banget deh, sebenarnya males nih buat ikutan aksi tapi karna yang akan dibela adalah saudara2 muslim saya yang di Palestin maka dengan tekad bulat saya langkahin juga kaki menuju tempat perjanjian saya ma temen akhwat yang lain.

Cheess,,, wuis matahari nyengat banget dah ditambah ma dosa-dosa saya yang dah membumbung maka jadilah saya saat itu orang yang sedang berada di neraka dunia (lebay daah),,, tapi ni bener, hari ni panasnya Masyaallah deh mana saya pake gamis item lagi tapi untung aja pake jilbab putih (coz ta’limatnya gitu,,he) jadinya ga sampe bikin semangat saya tewas lah apalagi sembari nginget perjuangan saudara2 saya yang ada di Palestin jadi tambah semangat deeh,,, yo ayo,,,ayo semangat lagi begitulah kira2 hati saya berkata saat itu.

Tapi sebelumnya saya singgah bentar ke warnet mau testimonial dulu ke temen yang dipadang,,, mau manasin mereka yang belum aksi,,,he,,,baikhaan.

Awalnya saya harusnya berangkat dengan beberapa akhwat tapi ternyata ada yang dah berangkat duluan,,, jadilah saya hanya berdua dengan teman saya yang satu-satunya saat itu. Karna nungguin rombongan DPD Jaktim yang belum keliatan mau berangkat maka saya dan teman berazzam untuk merangkat duluan ma Busway (maksudnya naik Busway). Dalam perjalanan saya bertemu dengan tampang-tampang yang ga jauh beda dengan saya dan teman (sama-sama ninja,,he) ada juga rombongan jenggoter (alah apa coba). Ga kerasa Busway yang saya tumpangi telah berada di dukuh atas soalnya saya lagi keasyikan baca buku dari gerakan ke Negaranya ustadz Annis yang saya dapet gratis dari sekolah LDK tanggal 25 Desember kemaren,,, ok waktunya transit, Cuma satu shelter doang untuk meunju ke bundaran H.I tempat nongkrong saudara2 saya PKS dari wilayah lain.

Subhanallah mulai dari Shelter Tosari menuju H.I jalanan dah macet banget, Busway yg biasanya cepet (secara punya jalur sendiri) ga bisa berbuat apa2 (mau terbang ga punya sayap, mau ilang ga bisa sulap…he) soalnya jalur arah Kota dah macet disebabkan oleh bergelimpangannya massa PKS, saat itu kiri kanan banyak bus yg kosong(kayaknya bis carteran massa PKS). Waah banyak deh komentar orang2 yang se Busway ma saya mulai dari yang simpati sampai yang merutuki massa yang bikin mereka telat sampai tujuan,,,mh ksian juga siih. Tapi dengan baik hati coordinator bus yang saya tumpangi membukakan pintu depan busway agar massa dan simpatisan PKS yang akan aksi bisa keluar,,, waduh baik banget dah tuh bapak (semoga dimudahin juga urusannya ma Allah).

Ada kebanggaan tersendiri bagi saya jika mengikuti aksi2 yag diselenggarain ma PKS, aksi2 yang dilaksanain ma PKS tuh jauh dari capek coz ada rasa seneng ketemu ma sodara seiman dan seperjuangan (walaupun ga kenal), trus aksinya jg aksi damai belum pernah kejadian aksi yg menyebabkan berjatuhannya korban, dapet taujih dari ustadz2 yg punya ilmu ruuaarr biasa dan sholeh, dan lainnya, pokoke kerasa deh ruh memperjuangkan apa yg di aksikan itu di tambah dengan cuaca yang hampir selalu mendung dan ga panas…betah deh aksi jadinya.

Trus ada yang beda juga antara aksi2 PKS ma aksi2 organisasi yang lainnya. Hampir ditiap aksi yg dilaksanain ma PKS ramai oleh Pasutri alias pasangan suami istri baik yg lama dan baru yang membawa serta keluarganya mulai dari anak, ponakan, kakak, adek, bahkan orang tua, jadi kalo lagi aksi ga kerasa aksi justru yang kerasa itu kayak lagi rekreasi atawa pikniknya keluarga besar PKS gituh. Tapi kayaknya acara aksi damai mang jadi agenda kumpul bareng sama keluarga besar PKS selain Book Fair.

Perhatiin deh kalo kamu ngikutin aksi yang penyelenggaranya PKS, pasti rame ma anak2, bayi, batita, bahkan kakek2 dan nenek2. kalo dah ngeliat ini saya ma temen selalu koment gini, “ini aksi pa ajang rekreasi yah???”. Soalnya kalo dah nyampe deket monas pasti banyak yang ngegelar tiker dan ngeluarin bekel makanan dan abis tuh pada ngelingker deh (benerkan kayak rekreasi…he). Trusz ada juga pasangan baru yang gandengang….walah2 jadi mupEng nih….he.

Tapi mang itulah faktanya,,,, Allah mengikat mereka dengan ke Imanan bukan dengan harta dan kekuasaan semu …. Allah mengikat kita dengan kebeningan hati hingga merangkai ukhuwah yang akhirnya membentuk jalinan Indah persaudaraan.

0 komentar: