tawaQu

Maaf kepalamu ku injak

Kejadiannya sih udah lama yah, sekitar tahun 2006 saat aku baru menginjak semester tiga di Unversitas Negeri Jakarta (UNJ). Masih menyandang predikat sebagai mahasiswa baru tentunya semangat pun masih baru alias masih seger. Hampir tiap kegiatan yang di selenggarakan oleh BEM baik itu tingkat jurusan sampai tingkat universitas ga bakal terlewatkan.

Apalagi yang namanya kegiatan fisik dan pengetahuan politik adalah kegiatan yang paling aku gandrungi saat itu dan sampai saat ini. Karna ketua BEM dan kepengurusan BEM tingkat universitas saat itu adalah orang-orang atau kakak angkatan yang saya kenal dan saya tahu bahwa kredibilitas mereka sangat baik maka tanpa berpikir panjang saat ada acara dari Departemen Sosial Politik sayapun mendaftarkan diri untuk mengikuti acara tersebut yang akan dilaksanakan diluar kota dengan konsep kemah sederhana selama dua malam tiga hari.

Tiba saatnya Sospol Adenture Camp dilaksanakan dengan peserta yang sangat sedikit, hanya 10 orang, enam laki-laki dan empat perempuan yang salah satunya adalah saya. Walaupun dengan jumlah perserta yang sedikit tapi itu tidak menyurutkan langkah panitia untuk tetap melaksanakan acara SAC ini, dan kamipun para peserta menjadi semangat melihat kegigihan panitia dalam menyelenggarakan acara tersebut.

Tiap materi kami serap dan kami terima dengan lapang apalagi banyak materi yang memang lagi up-date saat itu terutama mengenai materi perpolitikan tingkat kampus hingga nasional misalnya intelegen nasional dll, sebagai peserta kami cukup antusias apalagi dilakukan out-door dan dinginnya udara Cikoneng bogor tidak membuat semangat kami mengendur.

Jreng....jeng….jeng….tibalah saatnya pelaksanaan acara jurig malam. Dengan konsep yang lumayan kuno saya sudah bisa menebak bagiamana nanti kami akan diperlakukan oleh panitia. Malam itu kami dibangunkan pukul setengah dua malam,,,,wuiih dingin beudah udara ngerasa kayak di kutub utara apalagi saya ga terlalu cocok ma udara dingin,,, maka jadlah saya orang yang paling sengsara didunia saat itu karna menahan dingin,,,tapi semangat saya untuk ngikutin acara ini dah bikin rasa dingin menguap begitu saja.

Kegiatannya berlangsung dengan lancar, seperti biasa acara jurig malam sangat kental dengan nuansa penggojlogan. Kami diperintahin untuk menutup mata ma slayer yang di bawa…nah abis itu kita dipisah2in deh…suer bener2 ga tau mau di bawa kemana…setelah itu kita diperintahin untuk mengikuti kata2 dari komandan panitia yang isinya mengenai sumpah dan janji untuk menjadi mahasiswa yang proaktif dan professional…hingga akhirnya ada perintah….

Sekarang kalian buka slayer kalian….

Dan dalam hitungan 10....kalian harus sudah berada didepan saya
(pas dibuka...seed daah...jantung saya bedegup kenceeng banget,,,, secara saya paling jauh jaraknya ma komandan panitia dan keadaanpun gelap bangeet)

Tapi dengan semangat empat lima...maka sebagai peserta yang baik saya berlari sekenceng-kencengnya menuju sumber suara.

Bismillahirrohmanirrohiim...saya langsung ngacir tanpa tau siapa dan apa yang saya injek...ternyata ada seorang temen peserta perempuan yang juga berlari didekat saya tapi sialnya dia terjatuh tepat didepan saya....walhasil tanpa bisa dicegah dia harus merelakan kepalanya untuk saya injek,,,,ya Allah ga tega siih tapi mo gimana lagi...secara otak saya ga bisa langsung ngasih perintah ke badan untuk langsung berenti waktu temen saya jatuh....tapi live must go on karna jika saya terlambat nyampe komandan bisa-bisa saya kena punishment organisasi lagi,,,,iih ga mau.

Dengan nafas ngos-ngosan saya dan teman yang kepalanya saya injek akhirnya sampai tujuan dengan selamat alias kurang dari hitungan sepuluh....waduuh bisa dibayangin cepetnya saya lari....tapi ditengah nafas yang ngos-ngosan saya lirik-lirikan ma temen yang kepalanya ke injek dan tanpa bisa ditahan kita berdua ga bisa nahan tawa....sesek sih ya tapi mo gimana lagi keadaanya mang begitu....

Karna kita ga bisa ketawa lepas maka jadilah kita berdua sesak nafas karna nahan ketawa dan perut jadi tegang....haah untuung aja keadaan cukup gelap hingga ga ketahuan ma panitia.

Setelah acara selesai...ternyata acara jurig malam itu peserta lainnyapun mengalami peristiwa2 yg bisa dibilang lucu,,, ada yg ketonjok ma temennya ada yg ketabrak saat lari...dll.

Sampe sekarang kalo saya dan temen yg kepalanya saya injek itu cerita mengenai peristiwa penginjakan kepala itu kita jadi ketawa sampe sesek nafas...coz lucu banget.

Maaf ya kepalamu ku injek....he.


Dilarang bersuara


Pengalaman ini bener2 lucu dan bikin perut tegang. Ceriyanya gini... waktu itu lagi ada acara dari BEM Fakultas, semacam acara rekruitmen tingkat fakultas lah, namanya Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas atawa PKMF. Syaratnya udah ngikutin pengkaderan tingkat jurusan. Lagi2 acaranya didaerah puncak bogor tepatnya diCisarua.

Seperti biasa pada malam ketiga tepatnya malam minggu, sekitar pukul dua atau jam setengah tigaan para peserta akan dibangunkan untuk mengikuti jurig malam tapi ini sifatnya ga monoton harus penggojlokan gitu, tapi saya udah dibangunin dari jam setengah dua soalnya diperintahin jadi spy women alias mata2 or intel gitu....
Waktu dikumpulin diluar villa kita dikasih instruksi mengenai sebuah permainan/simulasi seperti badar game sama fasilitator...tapi dasar mahasiswa ada aja yang pengennya becanda mulu... nah saking geramnya tuh sang fasilitator karna ada yg berusaha memecah konsentrasinya maka keluarlah perintah....

Tidak ada suara !!!

Seketika suasana hening.....

Akan tetapi kami dikejutkan oleh suara misterius

Kurang lebih beginilah bunyinya.....

Tuuuut....tuuuuttt.....(maap kalo salah penulisan...he)

sontak suasana makin hening mendengar bunyi misterius itu (sebenarnya orangnya yg misterius) akan tetapi ini hanya berlaku beberapa detik saja,,,

Tiga detik kedepan suasana dah riweh kayak dipasar pagi, riweeh ma suara ketawa dari para peserta (palagi peserta laki tuh...) dan suara yang saling tuding...sumpah sayapun ketawa ngakak,,,secara orang lagi adem bisa2nya kepikiran untuk buang hajat.... mana habis diperintahin buat ga bersuara lagi....

Paginya kita ga berenti bicarain kejadian semalam...dan ternyata pelakunya udah katahun.... dan memang kita dah ga heran lagi siih... karna orang ini yang menjadi ketua BEM tingkat fakultas tahun 2008 ini.... kepribadiannya udah ga ganda lagi tapi dah multi kepribadian....

Gimana ga.... orangnya secara fisik digandrungi cewek,,, akademik ok,,,,organisasi good apalagi hafalan dan bacaan Qur’annya hampir semua mahasiswa tau itu....haaah untung aja kita dah pada tau dia orangnya gimana kalo ga...waaah dah dicap sebagai Trouble maker tuh.

Masih pada inget ga ya...peristiwa ini....

0 komentar: